oleh

Sempat Terendam Banjir, Jalur KA Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang Kembali Beroperasi

BANDUNG – Jalur Kereta Api antara Stasiun Kedunggedeh – Stasiun Lemah Abang, Kabupaten Bekasi yang sebelumnya tidak dapat dilewati karena tergerus banjir, pada siang hari ini, Selasa (23/2) sudah dapat dilewati oleh semua kereta api yang dari atau akan menuju ke Jakarta dengan pemberangkatan dari Stasiun Daop 2 Bandung.

“Dengan beroperasinya jalur tersebut, maka perjalanan kereta api dari Daop 2 Bandung ke Jakarta dan sebaliknya sudah dapat dioperasikan kembali mulai siang hari ini,” ujar Manager Humasda Daop 2 Bandung, Kuswardoyo ketika ditemui wartawan Jabar Ekspres, Rabu (23/2) tadi.

Untuk sementara waktu kereta api yang melintasi jalur tersebut masih dibatasi kecepatannya.

Maksimal 10 km/jam dan secara bertahap akan semakin ditingkatkan. PT. KAI akan terus melakukan peningkatan kemampuan pada jalur double track tersebut sehingga lintas tersebut dapat dilewati kembali dengan kecepatan normal.

Kuswardoyo mengatakan, petugas PT.KAI telah melakukan berbagai langkah dan bekerja secara terus menerus 24 jam untuk normalisasi, menguatkan pondasi, menambah batu balas/kricak, dan memadatkan jalur Kereta Api dengan menggunakan alat berat serta melakukan penambahan jumlah personil di lokasi.

Atas nama manajemen KAI Daop 2 Bandung mengucapkan permohonan maaf kepada semua pelanggan yang terganggu perjalanan dan pelayanan kereta api akibat dari kejadian banjir tersebut.
(mg8)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.