Perbandingan Redmi 9T, Galaxy A12, dan Vivo Y30, Mana yang Lebih Unggul?

Meski memiliki jumlah konfigurasi inti dan kecepatan clock yang sama, Snapdragon 662 hadir dengan basis fabrikasi 11 nm, dan Helio P35 menawarkan basis fabrikasi 12nm. Seperti yang diketahui, semakin kecil fabrikasi, maka semakin banyak transistor yang bisa ditanam dalam sebuah prosesor. Ini berujung pada performa yang semakin kencang, transistor yang lebih kecil juga membutuhkan daya yang semakin rendah.

Intinya, secara teoritis maka Redmi 9T akan lebih berperforma kencang dan efisiensi daya lebih baik jika dibandingkan dengan ponsel di kelasnya seperti Galaxy A12 dan Vivo Y30.

Layar

Redmi 9T memiliki layar berukuran 6,53 inci. Ponsel buatan Xiaomi ini memiliki ukuran layar yang agak sedikit lebih besar daripada Galaxy A12 pada 6,5 inci. Sementara itu, ukuran Redmi 9T juga memiliki ukuran yang lebih besar daripada Vivo Y30 dengan 6,47 inci. Dengan demikian, layar Redmi 9T akan lebih baik jika digunakan untuk menonton film atau bermain gim karena ukurannya lebih besar.

Selain lebih besar, keunggulan layar Redmi 9T terdapat pada resolusinya yang terbilang tinggi untuk sebuah ponsel entry-level pada 1080 x 2340 piksel. Sebagai pembanding, Samsung membekali ponsel entry-level Galaxy A12 dengan resolusi layar 720 x 1600 piksel, sedangkan Vivo Y30 memiliki resolusi layar 720 x 1560 piksel. artinya, Redmi 9T akan menawarkan detail lebih tinggi pada konten apapun, menjadikan pengalaman menonton atau apapun lebih optimal.

Layar ponsel terbaru dari Xiaomi tersebut juga dilapisi dengan proteksi Gorilla Glass sehingga tidak perlu khawatir ketika terjadi benturan yang tidak disengaja. Ada pula fitur Sunlight Mode yang memungkinkan Redmi 9T sangat minim gangguan refleksi pada layarnya ketika digunakan pada penerangan luar ruangan ketika matahari sedang bersinar cerah.

Bagi kamu yang suka membaca artikel di internet, maka tidak ketinggalan Reading Mode 2.0 yang menghindari mata lelah karena terlalu lama menatap layar. Berkat sertifikasi TÜV Rheinland. Berdasarkan spesifikasi layarnya, Redmi 9T memiliki kualitas melebihi kelasnya.

Speaker

Dalam hal speaker, Redmi 9T menjadikan efek stereo berkat integrasi driver ganda di sisi atas dan bawahnya. Fitur ini otomatis menjadikan ponsel tersebut lebih unggul jika dibandingkan dengan Galaxy A12 dan Vivo Y30 yang keduanya hanya dibekali kelengkapan speaker mono.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan