Jelang Liga Champions, Lazio Vs Bayern Muenchen, Immobile Bikin Cemas

ROMA – Produktivitas gol dari Ciro Immobile membuat Bayern Muenchen cemas. Juara bertahan Liga Champions itu harus menyiapkan strategi untuk menahan laju dari striker asal Italia tersebut. Tugas berat bagi jantung pertahanan Die Roten.

Muenchen akan bertandang ke markas Lazio di Stadion Olimpico, Roma, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2). Tentu tidak mudah bagi FC Hollywood untuk bisa mencuri kemenangan di Roma.

“Saya pikir kami merupakan favorit, tetapi Lazio tidak bisa dianggap remeh. Terutama dengan striker mereka, Ciro Immobile adalah bomber kelas dunia. Dia sangat berbahaya,” kata kiper Muenchen, Manuel Neuer, dilansir dari situs resmi UEFA.

Mantan kiper Schalke itu menyebut laga Lazio melawan Muenchen akan menjadi pertarungan dua striker terbaik dunia. “Saya pikir Robert Lewandowski akan sangat menantikan pertandingan nanti,” lanjut Neuer.

Musim lalu, Lewandowski dikalahkan oleh Immobile dalam perebutan gelar Sepatu Emas Eropa. Striker Lazio itu mencetak 36 gol dari 36 laga. Sementara Lewandowski hanya selisih dua gol, dirinya membukukan 34 gol.

Tentu duel melawan Lazio akan dijadikan Lewandowski sebagai ajang pembuktian. Apalagi koleksi gol dari bintang Polandia itu di Liga Champions musim ini baru tiga gol. Masih kalah dibanding Immobile yang sudah mencetak lima gol.

Namun Lewandowski enggan memikirkan ambisi pribadinya. Justru sang bomber meminta rekan-rekannya untuk waspada terhadap kejutan dari Lazio. Meski Muenchen diunggulkan, klub ibukota Italia itu tetap membuatnya cemas.

“Lazio adalah tim yang hebat. Mereka membuktikannya tahun lalu dengan berjuang sampai akhir untuk Scudetto. Ini pasti akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami harus sangat siap,” kata Lewandowski.

Menghadapi Lazio, Muenchen tidak bisa memainkan Thomas Muller dan Benjamin Pavard. Keduanya baru saja di tes dan dinyatakan positif Covid-19. Selain itu Corentin Tolisso, Douglas Costa dan Serge Gnabry juga masih cedera.

Pelatih Muenchen, Hans Flick, kemungkinan akan menjadikan Niklas Sule sebagai bek kanan mengganti posisi Pavard. Untuk lini tengah Eric Choupo-Moting akan diberikan peran sebagai pemain nomor 10, melapis posisi dari Muller.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan