Jelang Atletico Madrid Vs Chelsea, Tuchel: Lawan yang Berat

BUCHAREST – Selama tujuh laga menangani Chelsea, Thomas Tuchel masih belum terkalahkan. Namun lawan yang dihadapi levelnya selalu berada di bawah The Blues. Mungkin hanya Tottenham yang kualitasnya lumayan sepadan.

Rabu (24/2) dini hari WIB, Chelsea akan menghadapi lawan yang selevel. Mereka akan menantang Atletico Madrid pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Arena Nationala, Bucharest. Lawan yang sepadan untuk Tuchel.

Laga yang seharusnya berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid digeser ke Bucharest. UEFA terpaksa memindahkan lokasi karena tidak mendapat izin dari otoritas Spanyol. Terkait tingginya angka penularan Covid-19.

“Atletico tentu akan menjadi lawan yang berat bagi Chelsea. Mereka calon kuat juara La Liga musim ini, penampilannya cukup baik dan sangat konsisten,” kata legenda Chelsea, Petr Cech, dilansir dari laman resmi UEFA.

Menurut Cech, para pemain Atletico sudah memahami apa yang diinstruksikan oleh pelatih Diego Simeone. “Mereka menjalankan strategi pelatih dengan sangat baik, para pemain Atletico juga memiliki tipikal pekerja keras,” lanjutnya.

Tuchel sendiri juga menganggap Atletico lawan yang berat. Dirinya menyimpan sejumlah pemain utama saat menghadapi Southampton, termasuk Callum Hudson-Odoi. Namun ada kejadian menarik pada laga tersebut.

Hudson-Odoi yang baru masuk menit 45′, ditarik keluar oleh Tuchel pada menit 76′. “Ini adalah keputusan biasa, bagi saya ini bukan hal yang harus dibesar-besarkan. Saya sudah bicara dengan Callum,” kata Tuchel dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Dia pemain yang sering dijadikan starter dan kali ini saya harus melakukan keputusan sulit. Sekarang dia harus fokus menghadapi Atletico. Pada pertandingan itu dia punya kesempatan untuk kembali menjadi starter,” lanjut Tuchel.

Melawan Atletico, Tuchel diprediksi akan kembali memainkan Hudson-Odoi, Jorginho dan Andreas Christensen sebagai starting eleven. Mereka bertiga duduk di bangku cadangan saat laga terakhir The Blues. Melawan Southampton.

Berbeda dengan Chelsea yang praktis hanya kehilangan Thiago Silva. Atletico harus kehilangan tiga pemain kuncinya. Jose Gimenez, Hector Herrera dan Kieran Trippier. Mereka tidak bisa tampil saat menghadapi Chelsea.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan