Bhayangkara Solo FC Bergerak Sambut Piala Menpora 2021

SOLO – Guna mempersiapkan diri jelang Piala Menpora 2021, Bhayangkara Solo FC akan kembali menggelar latihan pada Rabu (24/2). Ini akan menjadi latihan perdana The Guardian, setelah terakhir mereka berlatih pada awal Oktober.

“Apabila hasil swab oke, dilanjutkan dengan latihan di hari Rabu. Semua pemain ikut, termasuk pemain asing,” kata Manajer Bhayangkara, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, dilansir dari laman resmi klub pada Minggu (21/2).

Para pemain Bhayangkara sudah mulai dikumpulkan oleh manajemen sejak hari Minggu. Terlebih dahulu, Wahyu Tri Nugroho dan kawan-kawan akan melakukan test swab sebelum menggelar latihan perdana.

AKBP Yogi berharap semua elemen dari Bhayangkara dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19. Rencananya kedepan pelatih Paul Munster akan menggelar latihan secara rutin di Stadion Universitas Sebelas Maret.

Dari sektor komposisi pemain, juara Liga 1 musim 2017 itu dikabarkan baru mendatangkan satu pemain. Anderson Salles disebut akan berseragam Bhayangkara. Kedatangannya akan melengkapi slot pemain asing dari The Guardian.

Anderson bukan sosok asing bagi Bhayangkara. Bek asal Brasil itu pernah membela The Guardian pada musim 2019. Dalam 41 penampilan di semua kompetisi, pemain binaan Santos itu mencetak 13 gol dan tiga assist.

Menyambut musim 2021, Bhayangkara lebih banyak kehilangan pilar pentingnya. Bek pinjaman The Guardian, Achmad Jufriyanto telah kembali ke klub asalnya Persib Bandung. Setelah masa peminjamannya tidak diperpanjang.

Bhayangkara juga kehilangan salah satu talenta terbaiknya, Saddil Ramdani. Winger langganan tim nasional Indonesia itu memilih hijrah ke klub Malaysia, Sabah FA. Kehilangan Saddil tentu menjadi kerugian bagi The Guardian.

Terbaru, Bhayangkara juga melepas Ahmad Nur Hardianto. Mantan bomber Arema FC tersebut kontraknya tidak diperpanjang untuk musim 2021. Selain mereka, The Guardian juga sudah melepas Rangga Muslim, Herve Guy dan Serdy Ephyfano.

Pada Piala Menpora nanti, Bhayangkara dipastikan tidak akan bermain di Stadion Manahan, Solo. PT Liga Indonesia Baru membuat aturan tersebut untuk menghindari kedatangan suporter. Jadi nantinya tidak ada klub yang bermain di kandang.

Selain Manahan, turnamen pra-musim Piala Menpora juga akan digelar di Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Kanjuruhan (Malang) dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung). Gelaran ini akan diikuti oleh 18 klub Liga 1. (vyt/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan