Pemerintah Pusat Tinjau Langsung Sejumlah Titik Banjir di Karawang

KARAWANG – Pagi ini Senin 22 Feb pukul 08.00 Menko PMK Prof Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BNPB Letjen Doni Monardo melakukan peninjauan di lokasi jebolnya tanggul Sungai Citarum dan sejumlah titik terdampak banjir lainnya di wilayah Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Egy Massadiah Tenaga Ahli BNPB seusai melakukan peninjauan udara menggunakan helikopter di Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

“Kami terbang sekitar 1 jam,” kata Egy.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, pada Minggu (21/2), pukul 01.00 WIB, terjadi curah hujan yang tinggi dan jebolnya tanggul sungai Citarum menyebabkan banjir di 4 desa di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Kerawang Provinsi Jawa Barat.

Menko PMK Prof Muhadjir Effendy menuturkan bahwa pagi ini ia telah melihat secara langsung dari atas Helikopter. Melihat berbagai wilayah yang terendam banjir diharapkan bisa membuat kebijakan yang lebih utuh dan komperhensif.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga menginformasikan bahwa ada beberapa tanggul yang jebol. Bukan hanya tanggul sungai tapi juga tanggul-tanggul irigasi.

Sedangkan untuk masalah penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak banjir, Kepala BNPB Letjen Doni Monardo menuturkan bahwa BNPB akan segera berkoordinasi untuk menyediakan bantuan logistik yang siap saji serta evakuasi bagi masyarakat terdampak banjir yang memiliki gangguan kesehatan. BNPB juga akan bekerja sama dengan restoran dan kafe-kafe terdekat agar mempercepat proses penyiapan logistik siap saji.

Selengkapnya tonton Video News Release di bawah :

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan