Usai Wawancara Bupati Bandung, Motor Wartawan Raib Digondol Maling

SOREANG – Dalam waktu kurang dari lima menit, dua orang pencuri berhasil menggondol motor Honda Beat milik Muhamad Lutfi 29, salah seorang wartawan yang bertugas mewawancarai Plh Bupati Bandung, Tisna Umaran, Senin (22/2).

Aksi pencurian motor terekam jelas dalam rekaman kamera pengintai (CCTV) di tempat parkir samping kantor Tata Usaha Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Bandung.

“Setelah wawancara pak Bupati, saya mampir ke Humas dan duduk-duduk ngobrol dulu. Saat hendak pulang, motor yang parkir di samping Kantor TU Setda sudah enggak ada sama helmnya,” ungkap Lutfi.

Adanya kejadian tersebut, Lutfi pun hendak melihat rekaman CCTV, sehingga kata dia, terlihat dua orang pelaku pencurian sebelumnya duduk di gazebo yang tak jauh dari tempat parkir.

Kemudian salah seorang dari pelaku dengan santai membongkar kunci kontak motor Beat milik korban.

Sedangkan pelaku lainnya, lanjut Lutfi, terlihat mengawasi keadaan di sekitarnya. “Setelah kurang dari lima menit, kedua pelaku tersebut berhasil membawa lari motor saya,” ujar Lutfi.

Ironisnya, lanjut Lutfi, aksi serupa pada hari yang sama juga nyaris terjadi di Kantor Bagian Organisasi Setda. Dari radio komunikasi milik petugas keamanan (Satpam), diinformasikan sebuah upaya pencurian satu unit motor Kawasaki Ninja.

“Hal yang sangat saya sayangkan, CCTV yang berada di gerbang utama komplek Pemkab Bandung ternyata tidak berfungsi. Petugas Satpol PP yang bertugas di sana bilang kalau CCTV itu tidak bisa merekam, alias tidak ada. Padahal, lokasinya sangat strategis untuk memantau dan mengidentifikasi siapa saja yang keluar masuk komplek Pemkab Bandung,” ungkap Lutfi.

Bukan hanya di lokasi TU Setda Kabupaten Bandung, tak lama kemudian, upaya pencurian motor juga terjadi di tempat parkir kendaraan di Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung yang jaraknya hanya sekitar 100 meter dari tempat parkir Kantor TU Setda Kabupaten Bandung.

Namun, untungnya aksi pencurian tersebut berhasil digagalkan oleh salah seorang pegawai. Bahkan, pelaku yang diduga masih orang yang sama dengan pelaku pencurian di Kantor TU Setda itu sempat bersitegang dengan pegawai tersebut, kemudian melarikan diri tanpa hasil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan