Sektor 1 Satgas Citarum Harum : Pentingnya Cintai Lingkungan Sejak Dini

KERTASARI – Anak-anak sebagai generasi penerus di masa yang akan datang harus dikenalkan untuk mencintai lingkungan sejak dini, karena di masa depan mereka lah yang akan mewarisi lingkungan ini.

Hal tersebut, diungkapkan Komandan Sektor 1 Satgas Citarum Harum Kol Kav Purwadi menerima kunjungan dari Komunitas Anak Kampung Madur di Situ Cisanti, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Minggu (21/2).

“Hari ini kami kedatangan Komunitas Anak Kampung Mandur untuk kegiatan sosialisasi pengenalan lingkungan kepada anak-anak agar mencintai lingkungan sejak usia dini, sekaligus pengenalan untuk menanam pohon,” kata Komandan Sektor 1 Satgas Citarum Harum, Kol Kav Purwadi.

Pengenalan sejarah dan manfaat Situ Cisanti pun disampaikan pada kesempatan itu, dimana tedapat tujuh mata air, dan manfaat Sungai Citarum bagi kehidupan masyarakat di Jawa Barat.

“Kami juga kenalkan bagaimana sejarah Situ Cisanti, dimana terdapat tujuh mata air, dan manfaatnya bagi kehidupan masyarakat Jawa Barat bahkan Jakarta, serta pengenalan program Citarum Harum dan Satgas Citarum Harum dari Kodam III/Siliwangi” imbuh Kol Purwadi.

Sambil berekreasi anak-anak juga diajak berkeliling di Situ Cisanti sambil berpesan untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan termasuk ke sungai agar airnya tidak sampah tercemar sampah.

“Kegiatan sosialisasi lingkungan kepada anak-anak ini sangat relevan dengan Program Citarum Harum untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap lingkungan sejak dini. Terima kasih kepada Komunitas Kampung Mandur, kita jaga alam, alam jaga kita,” kata Dansektor 1.

Founder Komunitas Anak Kampung Madur, Erna Setianti mengucapkan terima kasih kepada Dansektor 1 Citarum Harum yang bisa menerima kunjungan anak-anak yang berasal dari Kampung Madur, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kolonel Purwadi selaku Komandan Sektor 1 Citarum Harum yang telah menerima kedatangan kami dengan sangat baik dan menyenangkan,” ucap Kak Bree, sapaan Erna.

Menurutnya anak-anak diberikan pengetahuan dan wawasan mengenai Situ Cisanti dan Sungai Citarum, juga dikenalkan untuk menanam pohon yang tentunya akan bermanfaat bagi mereka kelak di masa yang akan datang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan