Leipzig Amankan 3 Poin, Posisi Bayern Munchen Terancam

JERMAN – RB Leipzig memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liga Jerman menjadi dua poin. Leipzig kini berada di posisi kedua dengan mengantongi 47 poin, sementara Bayern yang berada di puncak klasemen mengantongi 49 poin.

Leipzig memangkas jarak berkat kemenangan 3-0 di markas Hertha Berlin, pada pertandingan yang dimainkan di Olympiastadion, Berlin, Minggu waktu setempat.

Hertha tetap berada di posisi ke-15 dengan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Marcel Sabitzer membawa tim tamu memimpin pada menit ke-28. Tembakan keras dari jarak 30 meter yang mengarah lurus ke sudut atas gawang, tak mampu diantisipasi kiper Hertha Rune Jarstein.

Ia hanya terpaku di posisinya. Nordi Mukiele kemudian memaksimalkan kesalahan pemain Hertha Matteo Guendozi.

Ia melesakkan bola ke gawang tuan rumah dan menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-71.

Leipzig, yang kalah 0-2 dari Liverpool pada pertandingan leg pertama putaran 16 besar Liga Champions pada Selasa (16/2) silam, mengendurkan tekanan.

Namun, Hertha menyia-nyiakan beberapa peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan. Mereka kemudian dapat selamat dari tekanan yang diberikan Hertha dengan kiper Peter Gulacsi melakukan dua penyelamatan bagus.

Tandukan Willi Orban justru menghasilkan gol ketiga Leipzig pada menit ke-84 untuk mengunci kemenangan.

Leipzig akan berusaha meneruskan tren positifnya menjadi lima kemenangan beruntun saat menjamu Borussia Moenchengladbach pada pertandingan berikutnya yang dimainkan pada Sabtu (27/2) depan.

Hertha akan melawat ke kandang tim posisi ketiga Wolfsburg pada hari yang sama. (Antara/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan