Jelang Derby Merseyside, Liverpool Jaga Keangkeran Anfield dari Everton

LIVERPOOL – Dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/2) dini hari nanti WIB. Liverpool akan melakoni laga Derby Merseyside kontra Everton.

Mengingat The Toffees miliki tren buruk di markas The Reds, menyambut laga yang akan penuh drama tersebut, The Anfield Ganks akan menjaga keangkeran markas kesayangan para The Kopites.

Dengan modal kemenangan 2-0 atas RB Leipzig di Liga Champions, harusnya bisa mengembalikan semangat anak asuh Klopp itu. Liverpool mulai menapaki jalan kebangkitan, setelah menelan tiga kekalahan beruntun di ajang Liga Inggris.

Manajer Juergen Klopp terus memompa semangat dari para pemainnya. Termasuk kepada kiper Alisson, yang penampilannya sempat mengalami penurunan. Pemain asal Brasil itu sempat tiga kali blunder pada dua kekalahan terakhir Liverpool.

“Alisson kiper hebat, dia membuktikannya dengan mencatatkan clean sheet ke-50 bersama Liverpool, dia banyak membantu klub untuk mendapatkan hasil terbaik,” ujar Klopp usai mengalahkan RB Leipzig, dilansir dari This Anfield.

Melawan Everton, Klopp mendapatkan sebuah kabar baik, Fabinho kemungkinan besar sudah bisa dimainkan. Mantan pemain AS Monaco itu bisa dimainkan sebagai penjaga jantung pertahanan ataupun untuk memperkuat sektor tengah.

Berbeda kontras dengan Liverpool, Everton musim ini memiliki catatan yang baik saat bermain tandang. The Toffees belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir saat bermain di markas lawan. Tentu mereka juga ingin menaklukkan Anfield.

Meski baru kalah 1-3 dari Manchester City. Manajer Carlo Ancelotti yakin anak asuhnya bisa mencuri kemenangan dari Liverpool. Kepercayaan diri Don Carlo karena Everton sudah bisa memainkan dua andalannya, Dominic Calvert-Lewin dan Allan.

“Keduanya akan bermain kembali saat menghadapi laga derbi Merseyside. Kehilangan mereka membuat kami pincang saat menghadapi City. Tentu ini kabar baik untuk Everton,” kata Ancelotti dikutip dari laman resmi Everton.

Manajer asal Italia itu meminta anak buahnya melupakan kekalahan dari Man City. “Kini saatnya kami mempersiapkan diri menghadapi laga penting dan penuh gengsi melawan Liverpool. Kita tidak boleh kalah lagi,” lanjut Ancelotti.

Menurut Ancelotti, derbi Merseyside laga spesial bagi Everton. Suporter tentu menanti kemenangan The Toffees saat bermain di Stadion Anfield. Mengingat terakhir kali mereka menang terjadi pada tahun 1999 atau sudah 22 tahun lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan