Jelang Derby Merseyside, Liverpool Jaga Keangkeran Anfield dari Everton

Kemenangan menjadi barang mahal. Dalam enam pertemuan terakhir, Everton tidak pernah bisa mengalahkan Liverpool. The Reds berhasil menang tiga kali dan tiga laga lainnya berakhir seri. Sulit bagi Everton meruntuhkan dominasi dari Liverpool.

Pada laga terakhir di Stadion Goodison Park, Everton bermain imbang 2-2 dengan Liverpool. Sadio Mane dan Mohamed Salah pencetak gol dari The Reds, sementara gol tuan rumah dibukukan oleh Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin.

Yang tidak terlupakan dari laga ini adalah cedera dari Virgil Van Dijk. Bek andalan Liverpool itu mendapatkan tekel dari kiper Jordan Pickford. Akibat kejadian itu pemain asal Belanda tersebut harus absen hingga musim berakhir.

Laga keras selalu tersaji pada derbi Merseyside. Belum lagi pada pertemuan kali ini keduanya sama-sama membutuhkan kemenangan. Liverpool dan Everton sama-sama ingin mengamankan jalan ke Liga Champions musim depan.

Liverpool sekarang berada di posisi keenam klasemen Premier League dengan 42 poin. Tertinggal dua poin dari Chelsea di posisi keempat. Sementara Everton berada di posisi ketujuh dengan 37 poin, namun masih menyisakan satu laga tunda. (vyt/fin)

Prediksi Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Henderson, Fabinho, Alexander-Arnold; Jones, Wijnaldum, Thiago; Mane, Firmino, Salah.

Everton (4-3-3): Pickford; Holgate, Godfrey, Keane, Digne; Doucoure, Allan, Davies; Rodriguez, Calvert-Lewin, Ricarlison.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan