Berawal dari Tugas UAS, Mahasiswa Jurusan DKV STT Bandung Ciptakan Acara Pameran Foto Tiap Tahun

BANDUNG – Seorang mahasiswa pada setiap akhir semester pasti akan mengikuti ujian untuk bisa naik ke semester selanjutnya. Bagi jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), tugas UAS itu dapat berupa sebuah karya.

Mahasiswa DKV di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung mengadakan pameran photobook dan seminar yang bertema “City Life” di Lantai 2 Hotel Amaroossa Jl. Aceh No. 71 A, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Sabtu (20/2).

Bukan kali ini saja mereka membuat pameran foto, acara ini sudah ketiga kalinya diselenggarakan dengan tema dan tempat pameran yang berbeda.

“Jadi acara ini setiap tahun ngadain. Tiap tahun ngadain acaranya beda-beda tempat. Tahun pertama ada di Museum Bandung, tahun kedua di BCH (Bandung Creative Hub), dan yangg ketiga di sini (Amaroossa Hotel, red),” ujar Ketua Pelaksana, Pasha Yuda.

Dia merupakan mahasiswa jurusan DKV semester tiga akhir, sekaligus menjadi yang pertama kalinya Pasha terlibat dalam acara pameran photobook.

Dia mengaku sangat antusias ketika dipercaya untuk menjadi Ketua Pelaksana dalam acara ini.

Pasha juga mengatakan awalnya pameran ini sebenarnya adalah hanya sebagai tugas Ujian Akhir Semester (UAS), tapi karena respon positif dari berbagai pihak maka dilanjutkan menjadi acara rutin setiap tahunnya.

Hal ini juga sebagai pembuktian bahwa mereka sebagai mahasiswa jurusan DKV bisa membuat acara pameran fotografi seperti sekarang.

Adapun acara pameran ini hasil kerja sama dengan berbagai pihak-pihak penting.

Seperti diantaranya, APFI (Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia) Jabar, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, Hotel Amaroossa Bandung, MGT Radio, Kang Pisman, Raws Syndicate, Golden Sehat dan Asosiasi Media Digital Indonesia. (mg8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan