Uya Kuya Rela Keluarkan Rp233 Juta untuk Obati COVID-19

JAKARTA – Presenter nyentrik Uya Kuya membeberkan harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk menyembuhkannya dan istrinya dari virus Corona (Covid-19).

Keduanya menjalani perawatan selama sembilan hari di sebuah rumah sakit di kawasan Jakarta. Dana yang yang dikeluarkan untuk pengobatan total menghabiskan Rp233 juta.

“Biaya perawatan gue sekitar Rp130 juta, Astrid Rp103 juta. Mahal guys,” katanya seperti dikutip dari Uya Kuya TV, kemarin (16/2).

Dengan biaya mahal itu, pria nama asli Surya Utama itu berharap masyarakat tidak terpapar virus Corona. “Jangan kena Covid-19, karena mahal biaya pengobatannya,” ujarnya.

Pengeluaran yang mahal, kata pria berusia 45 tahun itu adalah obat. Ya, obat yang dikonsumsi dia dan istrinya sangat mahal. Hal itu dilakukan demi kesembuhannya.

“Gue merasa kalau mau makan enek dan ingin muntah. Padahal kalau kena Covid-19 harus makan. Diinfus masuk makanan, sampai obat termahal juga,” ucapnya menambahkan.

Di akhir videonya, Uya Kuya mengingatkan kepada siapapun agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imunitas.

“Jangan bilang Covid-19 ini berbahaya buat orang yang sudah tua atau punya penyakit bawaan. Teman gue yang umurnya 32 tahun juga meninggal karena Covid-19,” tukasnya. (Fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan