Unggahan Instagram Risa Saraswati Soal Banjir Bikin Warganet Salah Fokus

BANDUNG – Penyanyi yang kini lebih dikenal sebagai Youtuber Risa Saraswati, pada Selasa (16/2), mengunggah sejumlah Instagram Story terkait bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Jawa Barat.
Unggahan itu lantas membuat penasaran warganet karena ada salah satu korban banjir yang justru terlihat seperti menyelematkan kotak oranye mirip kotak paket belanja dari salah satu e-commerce Indonesia.

“Hi guys! Aku sempat lihat berita ini mengenai situasi banjir di beberapa daerah. Ada yang tahu bagaimana situasi di Subang dan Karawang saat ini? Apa saja yang sekiranya dibutuhkan?,” kata Risa dalam unggahan Instagram Story dengan mencantumkan dua berita tentang bencana banjir di Subang dan Karawang.

Unggahan itu lantas mendapat tanggapan dari sejumlah pengikut dia di Instagram yang merespons dengan memberikan sejumlah foto terkini banjir di daerahnya.

“Hi Teh Risa, ini di dekat rumah aku, situasinya yang sempat aku lihat masih menggenang beberapa hari lalu,” kata salah satu pengikut Risa.

Risa yang juga merupakan public figure asal Kota Bandung itu melampirkan tangkapan layar percakapan pribadi antara dia dan pengikutnya, yang juga merespon unggahan Instagram Story Risa sebelumnya.
Dalam percakapan itu, pengikut Risa mengirim dua foto. Salah satu foto berupa sebuah wilayah yang masih digenangi banjir setinggi lutut dengan seorang ibu yang membawa kotak oranye.
Pengikut Risa itu mengabarkan bahwa sudah ada beberapa bantuan yang sudah sampai di lokasi bencana dan beberapa kebutuhan lain yang dibutuhkan.

“Teh, sebenarnya kita butuh makanan pokok, alat-alat kebersihan sih yang paling penting.”

Unggahan tersebut lantas menuai rasa penasaran warganet pengguna Instagram, kebanyakan menanyakan kotak oranye yang dibawa oleh salah seorang ibu di dalam foto.

“Salfok ibu jilbab hitam yang nyelametin belanjaan di kotak oren, isinya apa buu sampai ditenteng-tenteng menerjang banjir?,” kata pengikut Risa lainnya.
Risa mengaku tidak menyangka unggahannya tersebut menuai banyak perhatian dari pengikutnya.
“Wah gak nyangka banyak banget respon yang masuk di DM aku, tapi kok ada yang malah fokus sama kotak belanjaan. Bener-bener ya mata netizen,” ucap Risa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan