Unggahan Instagram Risa Saraswati Soal Banjir Bikin Warganet Salah Fokus

Tak lama berselang, penulis novel misteri “Asih” (2018) itu mengunggah Insta Story lanjutan respons dari pengikutnya yang menjelaskan bahwa kotak oranye yang identik dengan kotak paket belanja dari salah satu e-commerce, Shopee Indonesia tersebut sebetulnya adalah kotak donasi.

“Tuh ‘kan heboh-heboh deh kalian, ternyata kardus isinya donasi bukan paket belanjaan yaa,” ungkap Risa.

Setelah mendapat konfirmasi dari pengikutnya bahwa kotak oranye yang heboh dibicarakan oleh pengikutnya tersebut merupakan kotak donasi dari salah satu e-commerce, Risa kemudian menutup unggahannya mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan para pengikutnya di Instagram. Dia berharap para pengikutnya ikut berdonasi meringankan beban para korban bencana banjir.
“Intinya saya ingin infokan bahwa korban terdampak masih banyak membutuhkan bantuan. Walau sudah ada beberapa donasi yang sampai, tapi tidak ada salahnya apabila ada rezeki lebih dan ingin membantu teman-teman di sana, yuk silakan langsung berdonasi ya, stay safe teman- teman,” bebernya.

Belum selesai pandemi Covid-19 di Indonesia, negeri ini kembali ditimpa musibah bencana alam.
Sejak Januari hingga 16 Februari 2021, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sudah ada 453 kejadian bencana di Indonesia, 252 di antaranya adalah banjir.
Karawang dan Subang menjadi dua titik banjir terbaru di awal Februari 2021.
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meprakirakan cuaca ekstrem di Pulau Jawa masih akan berlangsung hingga akhir Februari 2021. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan