Vaksinasi Flu Burung dan Rabies Gratis di Cimahi untuk Hewan Peliharaan, Catat Jadwal dan Informasinya!

CIMAHI – Selain vaksinasi rabies yang banyak diminati masyarakat untuk hewan peliharaannya, Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) kota Cimahi juga kembali jadwalkan program vaksinasi Flu Burung rutin tahunan bagi hewan unggas peliharaan milik warga. (16/2)

Program vaksinasi Flu Burung oleh Dispangtan ini dimulai pada tanggal 15 Februari 2021 bertempat di Aula Taman Kreatif Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara dimana akan berlangsung selama seminggu dikeluarahan yang sama dan gratis untuk semua kalangan.

“Program Vaksinasi baik untuk Flu Burung ataupun rabies gratis atas program Dispangtan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat akan kesehatan dan pemberdayaan hewan peliharaan, ternak dan unggas,” ujar Mita Mustikasari Kepala Bidang (Kabid) Pertanian Dispangtan Kota Cimahi.

Vaksinasi gratis program Dispangtan ini telah dimulai pada tanggal 15 Februari 2021 kemarin bertempat di Aula Taman Kreatif Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara yang nantinya akan dilangsungkan selama seminggu.

“Untuk minggu ini akan dialokasikan dikelurahan Cibabat dulu yaitu tanggal 15-19 Februari 2021 selama seminggu dari senin sampai jumat. Untuk jam pelaksanaan seperti biasa yakni mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 15.00 sore,” tambah Mita.

Sebagai Informasi pelaksanaan Selasa 16 Februari di Aula Taman Kreatif Cibabat, 17 Februari Komp. Fajar Raya Kantor Rw 24, 18 Februari Pondok Mutiara Kantor RW 23 terakhir hari Jum’at  tanggal 19 Februari di Aula Taman Kreatif Kelurahan Cibabat.

“Animo dan antusias masyarakat tentang vaksinasi ini lumayan tinggi hingga mencapai puluhan tiap pelaksanaannya sedangkan kita juga tidak membatasi jumlah yang ingin divaksin asal dosis masih mencukupi,” terangnya.

Mita menuturkan bahwa program vaksinasi selama 5 hari kedepan akan difokuskan untuk kelurahan Cibabat.

“Untuk minggu ini tanggal 15 hingga 19 Februari 2021 akan difokuskan di kelurahan Cibabat jadwal dari senin sampai jumat mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 15.00 sore,” ujar Mita Mustikasari Kepala Bidang (Kabid) Pertanian Dispangtan Kota Cimahi.

Mita menuturkan tahun ini terdapat sekitar 600 dosis vaksin Flu burung dimana dosis ini sama dengan dosis ditahun sebelumnya.

“Berdasarkan evaluasi dari vaksinasi yang sebelum sebelumnya tidak ada kekurang dosis vaksin untuk flu burung jadi tidak ada penambahan dosis vaksin untuk sekarang juga namun ada penambahan untuk dosis vaksin rabies karena sering kekurangan,” Jelas Mita.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan