Liverpool Diusir Chelsea dan West Ham dari Zona Eropa

LONDON – Liverpool merosot ke posisi keenam klasemen, seusai Chelsea dan West Ham United kompak mengamankan 3 poin di laga masing-masing mereka. The Reds pun harus pasrah diusir kedua klub tersebut dari zona Eropa.

Pada laga lanjutan pakan ke-24, Selasa (16/2) dini hari WIB, Chelsea menang atas Newcatle United 2-0, sementara West Ham United menekuk Sheffield United 3-0.

Hasil tersebut membuat Chelsea dan West Ham naik ke posisi ke-4 dan ke-5 dengan 42 poin, menggeser Liverpool yang mengoleksi 39 poin.

Chelsea mengukir kemenangan keempat secara beruntun saat melucuti Newcastle United di Stadion Stamford Bridge.

The Blues membuka keunggulan berkat gol pemain pengganti Olivier Giroud pada menit ke-31, sebelum Timo Werner menggandakan keunggulan tim London itu pada menit ke-39, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Pada fase awal laga, Giroud dimasukkan manajer Thomas Tuchel untuk menggantikan Tammy Abraham yang cedera.

Pemain Prancis itu kemudian memecah kebuntuan saat bola umpan silang kiriman Werner ditepis kiper Newcastle Karl Darlow jatuh ke kakinya, dan dengan mudah dilesakkan masuk ke gawang tim tamu.

Werner, yang sulit mendapat kepercayaan pada fase akhir kepelatihan Frank Lampard, menggandakan keunggulan The Blues saat ia menerima bola untuk kemudian diarahkan ke tiang jauh. Itu merupakan gol perdana Werner di liga sejak awal November.

Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga yang dimainkan di liga untuk pertama kalinya sejak pertengahan Oktober melakukan penyelamatan penting.

Kiper Spanyol itu menggagalkan tandukan Joe Willock pada menit ke-75, namun ia tidak terlalu banyak bekerja untuk mempertahankan clean sheet keempat mereka dalam lima pertandingan liga di bawah asuhan Tuchel. (antara/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan