PBSI Umumkan Skuad All England 2021, Berikut Ini Nama-namanya

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan skuad yang akan membela Indonesia dalam ajang All England 2021 di Birmingham, Inggris 17-21 Maret. Dalam daftar yang dirilis PBSI dan dilansir Antara, Kamis (11/2) itu sektor tunggal putra akan diisi oleh Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.

Jonatan sebelumnya ditarik PBSI dari tua turnamen Eropa yaitu Swiss Open dan German Open, sementara Anthony ditarik dari Swiss Open agar lebih matang saat berlaga di All England. Sementara untuk sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi satu-satunya wakil di sektor ini.

Lini ganda putra terdiri atas enam pasang yaitu Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau Daddies, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Bagi Minions, turnamen seri Eropa akan menjadi penampilan perdana mereka di turnamen internasional. Pada tiga turnamen di Thailand Januari lalu, Minions terpaksa absen karena Kevin diketahui positif terpapar COVID-19.

Pada sektor ganda putri akan diisi pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang ditarik dari Swiss Open oleh PBSI, akan diturunkan secara khusus untuk turnamen penutup seri Eropa ini.

Begitu juga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang ditarik dari Swiss Open, mereka akan kembali diturunkan pada All England bersama dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (antara/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan