oleh

Miliki Nilai Tinggi, Dispangtan Kota Cimahi Mulai Galakan Budidaya Jamur Tiram

CIMAHI – Dinas Pertanian dan Pangan (Dispangtan) Kota Cimahi mulai terus galakan budidaya jamur tiram, pihaknya menilai bahwa daya jual pasar jamur tiram memiliki nilai yang tinggi sekaligus menjanjikan dalam sektor peningkatan ekonomi masyarakat, terlebih saat masa pandemi Covid-19.

“Saat ini kita mencoba untuk menggalakan budidaya jamur tiram dan dinilai jamur tiram tergolong sangat bagus dan menggiurkan dalam potensi penjualan pasarnya, namun sayangnya untuk wilayah Cimahi sendiri hanya 4 petani untuk sekarang,” ujar Mita Mustikasari Kepala Bidang (Kabid) Pertanian Dispangtan Kota Cimahi, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga:  Awasi Lonjakan Harga Jelang Lebaran

Mengenai penggalakan jamur tiram, pihaknya mengaku seluruh petani saat ini masih menanam jamur tiram dengan cara dibudidayakan. Adapun peran Dispangtan yakni sebagai yang menyediakan pembinaan dan pendampingan bagi para petani.

“Dalam hal ini kami terus melakukan pembinaan sekaligus pendampingan dari mulai budidaya hingga pasca-panennya. Mengingat pemeliharaannya sekaligus tata cara budidayanya sangat penting untuk diperhatikan supaya hasilnya juga bagus,” tambahnya.

Potensi menjanjikan dari budidaya jamur ini juga telah dimanfaatkan oleh Yulia, salah satu anggota dari kelompok Jamur Mandiri petani Kp. Trobosan, RT 02 RW 13 Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, dengan garapan kumbung jamur miliknya yang bahkan sudah sampai masa panen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga