Keren! Mengisi Waktu Luang, Anak-Anak di Astana Anyar Berlatih Karate

BANDUNG – Pada masa pandemi Covid-19 kegiatan belajar masih dilakukan secara daring. Untuk mengisi waktu luang setelah belajar, anak-anak di Jalan Terusan Pasir Koja, Gang Rahayu 3 Pasir Koja RT.04/RW. 05 Kelurahan Cibadak Astana Anyar melakukan kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat, yaitu berlatih karate.

Gabdika (Gabungan Bela Diri Karate) Shitoryu Kai adalah perguruan yang melatih anak-anak yang tinggal di RW 5, Gang Rahayu. Pelatih yang melatih 40an anak di sana adalah Kepala Pelatih Senpai (senior) Ahmad Syaefuloh dan Asisten Pelatih Senpai Cindy Pratiwi.

“Anak-anak yang dilatih udah banyak, ada sekitar 40 orang. Tapi karena tempat yang terbatas dan sekarang lagi pandemi covid-19, jadi kami membaginya beberapa orang dalam setiap latihan,” ujar Ahmad Syaefuloh Kepala Pelatih Senpai.

Latihan dilakukan tiga kali dalam seminggu. Latihan tersebut biasanya pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Jika Sabtu tidak latihan, maka akan dilakukan pada hari Minggu.

Ahmad Syaefuloh mengatakan kegiatan ini berawal karena melihat anak-anak yang suka bermain tidak jelas.

Oleh karena itu, Ahmad bersama RW 5 di Gang Rahayu menginisiasi latihan karate untuk anak-anak. Di samping melatih pertahanan diri anak-anak, latihan ini juga bisa menambah kegiatan anak-anak untuk mengusir rasa jenuh selama belajar di rumah.

Untuk setiap latihan akan dikenakan biaya, tapi jika ada yang tidak mampu Ahmad menggratiskan anak-anak yang ingin berlatih di sini.

“Setiap latihan anak-anak di sini cukup bayar lima ribu saja, kalau ada yang tidak sanggup bayar kami gratiskan untuk berlatih di sini. Untuk membeli baju karate, mereka membeli sendiri,” tuturnya. (mg8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan