DPRD Jabar Minta Masyarakat Patuhi PPKM

BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat meminta masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Khususnya pada saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Jabar.

Anggota Komisi I DPRD Jabar Fraksi PDI Perjuangan Weni Dwi Aprianti mengatakan, kedisiplinan masyarakat dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah merebak di Indonesia sejak awal tahun 2020 lalu.

“PPKM skala mikro diharapkan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Weni di Bandung, Rabu (10/2).

Selain disiplin profesi, lanjut dia, masyarakat selanjutnya tinggal menunggu pasokan vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat.

Menurut Weni, saat ini sedang berjalan vaksinasi terhadap para Tenaga Kesehatan (nakes) yang berada di garda terdepan dalam menangani Covid-19

Dia menjelaskan bahwa vaksin sebagai solusi penanganan Covid-19. Akan tetapi, sambung dia, vaksin hanya sebagai alat bantu agar antibodi manusia lebih siap dalam merespon Covid-19.

“Selanjutnya menunggu pasokan vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat untuk kembali laksanakan vaksinasi mudah-mudahan secepatnya,” jelasnya.

Selain itu, PPKM yang sudah dilaksanakan sebelumnya khususnya di Jabar telah menunjukkan hasil yang baik. Weni mengungkapkan, PPKM mampu meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta tidak banyak orang berkerumun lagi di tengah pandemi.

“Adanya PPKM kemarin ada manfaatnya yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan tidak berkerumun,” paparnya. (win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan