Viking Siap Ikuti Aturan, Tak Permasalahkan Liga 1 Tanpa Penonton

BANDUNG – Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, mengaku tidak mempermasalahkan jika seluruh pertandingan di kompetisi Liga 1 2021 digelar tanpa penonton. Menurut Herru, Viking akan mengikuti aturan yang diterapkan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) serta pihak Kepolisian, salah satunya tidak datang ke Stadion saat pertandingan Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2021.

Herru juga memahami, kondisi saat ini di tengah pandemi korona, belum memungkinkan pertandingan dihadiri oleh suporter. Sehingga, yang terpenting baginya Liga 1 2021 bisa bergulir, lantaran sudah lama tidak ada kompetisi.

Sebagai informasi, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah memberikan lampu hijau mengenai digelarnya kompetisi sepakbola di Indonesia musim 2021. Namun, perhelatan kompetisi musim 2021, nantinya harus sesuai dengan protokol kesehatan serta seluruh pertandingan digelar tanpa ada penonton.

“Sudah diizinkan saja sudah beruntung, sudah Alhamdulillah. Kami akan mentaati, kami akan mengikuti aturan yang diberikan oleh pihak berwajib,” kata Herru dilansir dari indosport.com.

Viking menurut Herru, akan mendukung panitia pelaksana (Panpel) pertandingan dengan tidak datang ke Stadion saat Persib Bandung berlaga, agar pertandingan kompetisi Liga 1 2021 bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Jadi tidak ada apa tidak ada penonton juga. Yang pasti siap, mangga. Viking siap mendukung klub mendukung Panpel untuk tergelarnya pertandingan yang diharapkan oleh semua pihak,” ucap Herru. Sebagai ketua, Herru mengimbau dan mengingatkan anggota Viking dan Bobotoh lainnya untuk mengikuti aturan yang diterapkan agar kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali dengan lancar. “Jadi buat teman-teman Bobotoh harus sadar ini keadannya masih pandemi, jadi harus mengikuti aturan aturan yang sudah diberikan pihak berwajib. Kita semua jangan memaksakan untuk datang ke staduon, jangan memaksakan untuk berkerumun itu yang pasti, kita harus memperlihatkan sepak bola sekarang ini aman dari wabah penyakit,” tegasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan