Warga Pencari Lobster Temukan Nelayan Tak Bernyawa di Area Pulau Nusakambangan

Berikutnya, operasi SAR di Desa Panikel, Kecamatan Kampung Laut, untuk mencari seorang korban bernama Asep (17), warga Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang hilang akibat tenggelam setelah perahu yang ditumpanginya mengalami kecelakaan pada hari Kamis (4/2),” katanya.

Sebelumnya, satu unit perahu yang membawa empat nelayan asal Desa Ujunggagak, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan di perairan Jonggor Pandan, selatan Pulau Nusakambangan. Peristiwa itu menyebabkan seorang nelayan tenggelam. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan kecelakaan tersebut terjadi Jumat (5/2) sekitar pukul 5.30.

“Berdasarkan informasi yang kami terima kecelakaan laut tersebut terjadi tadi pagi, sekitar pukul 05.30 WIB, dan mengakibatkan seorang nelayan tenggelam serta tiga nelayan lainnya selamat,” kata I Nyoman Sidakarya dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (5/2).

Menurut dia, keempat nelayan yang menjadi korban kecelakaan tersebut berasal dari Desa Ujunggagak, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap. I Nyoman mengatakan mendapati informasi perihal peristiwa ini, pihaknya segera memberangkatkan satu regu Basarnas Cilacap ke lokasi kejadian untuk bergabung dengan potensi SAR lainnya guna mencari dan menolong korban yang hilang akibat tenggelam. (antara/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan