Pasca Longsor Kecamatan Cimanggung Sumedang, DPP KNPI Salurkan Bantuan untuk Korban

SUMEDANG – Seperti diketahui sebelumnya bahwa wilayah Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang pada Sabtu, (9/1/21) lalu sempat dilanda musibah banjir serta tanah longsor.

Terkait hal itu, warga yang sempat terampak bencana banjir serta longsor, terpaksa harus tinggal sementara ke tenda pengungsian.

Mengingat hal tersebut, pemerintah, para warga serta organisasi satukan kekuatan dengan terus menyalurkan bantuan.

Pada Sabtu, 30/1/21, Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) melalui KNPI Peduli turut prihatin atas musibah yang dialami para korban terdampak dengan memberikan bantuan.

“Dari KNPI Peduli yah, kebetulan temen-temen inisiatif punya pendanaan untuk musibah bencana,” kata Haris Pertama sebagai Ketua DPP KNPI kepada Jabar Ekspres saat diwawancarai di Kecamatan Jatinangor, Sumedang pada Sabtu, (30/1/21).

Haris juga mengatakan bahwa sebelumnya, pihaknya juga telah memberikan bantuan kepada korban terdampak musibah di Tanah Air lainnya.

“Kemarin juga kita ke Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat,” ucap Haris.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh DPP KNPI melalui KNPI Peduli yaitu berupa sembako, serta kebutuhan lain yang diperlukan para korban terdampak musibah longsor di Kecamatan Cimanggung, Sumedang.

“Kita tanya temen-temen, kebetulan di sini ada koordinatornya Jen Salimar, jadi kita minta Jen yang untuk menyediakan,” ujarnya.

Haris berharap semoga bantuan yang diberikan dari DPP KNPI melalui KNPI Peduli, dapat bermanfaat bagi para korban terdampak.

“Dan kita juga berharap yah, semoga bencana ini bisa hilang dari Indonesia,” tutup Haris. (Mg10/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan