Rumah Sakit Darurat Covid-19 Secapa AD Bantu Penyembuhan Pasien

BANDUNG – Rumah sakit darurat untuk pasien Covid di Secapa AD dibuat untuk memenuhi jumlah pasien Covid-19 yang semakin meningkat.

Penunjukan Secapa TNI AD sebagai rumah sakit darurat diinstruksikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) selaku Wakil ketua Komite penanggulangan Covid-19, kepada Komandan Secapa AD Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Ferry Zein.

Komandan Secapa AD Mayjen TNI Ferry Zein melalui Letkol Infanteri Jaya Kesuma selaku Kepala Penerangan Secapa TNI AD menyampaikan hal positif terkait dengan dibuatnya rumah sakit darurat di Secapa AD.

“Rumah sakit darurat di Secapa AD ini diharapkan dapat memfasilitasi pasien Covid yang akan melakukan karantina untuk penyembuhan,” ucap Jaya Kesuma kepada wartawan pada Jumat (29/1) siang.

Para pasien yang dirawat pun mengaku bahwa rumah sakit darurat ini sangat membantu mereka untuk melalui masa karantina.

“Alhamdulillah fasilitas disini lengkap dan memadai, pelayanan bagus kami merasa nyaman dan rileks sehingga dapat mendorong kami untuk dapat cepat lebih sembuh,” ujar salah seorang pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Secapa AD.

Di rumah sakit darurat tersebut, saat ini sudah tersedia fasilitas berupa ambulans, IGD, ruang monitoring, ruang istirahat dokter, ruang istirahat perawat, dan terdapat fasilitas kamar mandi yang dilengkapi shower shell.

Selain itu di ruang pasien juga terdapat wifi. Untuk menunjang kesehatan, disediakan pula fasilitas olahraga. Diharapkan semua fasilitas ini dapat memberikan kenyamanan kepada pasien selama masa pemulihan agar segera sembuh dari Covid-19. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan