Bukan Susu, 3 Minuman Ini Sehat Untuk Pagi Anda

JAKARTA – Saat Anda bangun di pagi hari, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghidrasi tubuh.

Dianjurkan untuk minum segelas air sebelum Anda melanjutkan hari karena ini juga akan membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

Namun, jika Anda adalah seseorang yang tidak mampu meneguk satu atau dua gelas air putih di pagi hari atau menganggapnya membosankan, jangan khawatir.

Ada beberapa minuman pagi sehat yang tidak hanya akan memuaskan dahaga, tetapi juga mengandung setumpuk manfaat kesehatan.

Apa saja itu? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Air kelapa

Jika Anda kurang suka rasa asam atau takut pagi-pagi sakit perut karena minum air lemon, cobalah air kelapa. Air kelapa adalah salah satu alternatif minuman sehat di pagi hari yang punya banyak manfaat buat tubuh.

   2. Jus lidah buaya

Lidah buaya dikenal dengan efeknya yang menyehatkan kulit. Namun, minum jus lidah buaya juga tak kalah menyehatkannya untuk tubuh. Lidah buaya kaya akan zat gizi yang penting buat Anda memulai hari, seperti vitamin B, C, E, asam folat, dan vitamin B-12. 3.

   3. Teh jahe

Apabila Anda adalah tipe orang yang selalu memulai hari dengan minuman hangat, rasanya teh jahe bisa jadi alternatif teh manis kesukaan.

Teh jahe adalah minuman sehat di pagi hari yang bisa memberikan Anda segudang manfaat buat sepanjang hari.

Sejak dulu kala, jahe dikenal sebagai rempah yang membantu meredakan mual serta menyembuhkan nyeri dan sakit otot. Jahe juga dikenal mampu menurunkan kadar gula darah dan membantu tubuh mengatur respon insulin dengan lebih baik.(genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan