Ajakan Menparekraf Sandiaga Uno, Ngantor Sambil Liburan di Bali, Mau?

BALI – Sektor Pariwisata dan Ekonomi adalah salah satu sektor yang paling terdampak situasi pandemi Covid-19. Bagaimana tidak, peraturan dan pembatasan aktivitas masyarakat hingga imbauan untuk tidak ke luar rumah dan bekerja atau belajar dari rumah, telah menurunkan kemungkinan perjalanan. Aktivitas tersier seperti rekreasi dan hiburan menjadi terbatas, bahkan ada yang harus tutup karena tidak adanya pemasukan.

Work From Home dan Pembelajaran Jarak Jauh memungkinkan karyawan dan pelajar tidak perlu hadir ke kantor atau ke sekolah dalam rangka menuntaskan kewajibannya. Dengan pemikiran ini, bekerja atau belajar dari mana pun bisa dilakukan.

Melihat situasi ini, untuk membantu perekonomian sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Dewata, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para pengusaha dan kalangan profesional bekerja dari Bali.

“Saya mengajak kalangan pengusaha dan para profesional mulai mempertimbangkan untuk bekerja dari Bali. Karena ada dua fungsi, yang pertama kita bisa lebih efisien dan bisa menikmati keindahan alam Bali, juga kita membantu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan resmi yang diterima di Kabupaten Badung, Bali, Jumat, (29/1), seperti dilansir dari Antara.

Menparekraf Sandiaga Uno sendiri kini berkantor di wilayah Bali hingga Sabtu (30/1) mendatang.

Ia menyebutkan, salah satu alasan bekerja di Pulau Dewata, katanya, adalah untuk mendengar langsung dan memberi motivasi kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar tetap semangat dan dapat kembali bangkit pascapandemi COVID-19 yang telah mengakibatkan sektor ekonomi di Bali terpuruk.

“Saya harus hadir sendiri mendengarkan langsung dari pelakunya. Karena saat ini seperti kita ketahui banyak pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Kita ingin bergandengan tangan untuk kerja dari Bali dan berwisata di Indonesia saja agar kita bisa segera bangkit,” ungkapnya.

Untuk menyukseskan program ini, Sandiaga Uno mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bali untuk menyiapkan paket-paket “Work From Bali” atau “Study From Bali” yang akan dipasarkan dalam waktu dekat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan