Eunkwang BTOB Minta Maaf Atas Kejadian Saat Konser Online, Netizen Menyemangati

JAKARTA – BTOB (Born to Beat) adalah boyband asal Korea Selatan yang beranggotakan enam orang, yaitu Eunkwang, Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Peniel, dan Sungjae. Sebelumnya, personil BTOB ada tujuh orang, tetapi Ilhoon mengundurkan diri dari grup setelah tersandung kasus narkoba pada Desember 2020 lalu.

23 Januari lalu, BTOB mengadakan konser online. Dalam konser online BTOB 4U itu, Changsub melihat ke kamera dan mengangkat tujuh jari. Changsub dan Peniel juga mengangkat tujuh jari dalam foto setelah pertunjukan.

BTOB memulai debutnya pada 21 Maret 2012 dengan tujuh anggota, dan Ilhoon baru-baru ini keluar dari grup menyusul berita bahwa ia sedang diselidiki atas dugaan penggunaan ganja.

Atas tindakan Changsub dan Peniel yang “seakan” masih menganggap Ilhoon sebagai member, Eunkwang BTOB sebagai leader telah memposting di media sosial setelah kejadian yang berlangsung di konser baru-baru ini.

Pada 27 Januari, Eunkwang membagikan postingan berikut di Instagram, dilansir dari Soompi:

“Halo! Saya pikir kami telah menyakiti semua orang sekali lagi tidak lama setelah situasinya terjadi, jadi saya menulis ini sebagai leader tim dan sebagai Seo Eunkwang karena saya ingin menunjukkan perasaan saya di dalam setidaknya untuk saat ini.

Pertama, saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada mereka yang terluka oleh tindakan dan kata-kata kami di konser. Saya bahkan lebih menyesal karena saya sangat memahami bahwa semua orang ingin mencoba memulai lagi dengan menonton konser sambil membawa luka yang belum sembuh.

Sejujurnya, saya pikir jika terus tersenyum dan diam-diam bekerja keras untuk melakukan promosi, secara bertahap akan menjadi tumpul dan akan menjadi baik-baik saja, tetapi saat ‘konser kami’ muncul, saya memiliki banyak pikiran karena banyak emosi yang melonjak.

Saya akan selalu melakukan yang terbaik untuk BTOB saat ini dan bertanggung jawab atas kata-kata, ‘BTOB akan selamanya,’ yang saya ucapkan setelah dengan tegas meneguhkan hati saya dan menyingkirkan [perasaan dan pikiran itu] melalui air mata, jadi sampai hari ini tiba ketika kami berenam membuat grup penuh di bulan November dan sampai kami bisa tersenyum saat bertemu satu sama lain, saya akan melakukan yang terbaik untuk bernyanyi sambil berharap kami akan bekerja keras untuk terus maju bersama sehingga kami bisa bahagia dengan menjadi kekuatan satu sama lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan