Lille Hantui Posisi PSG di Puncak Klasemen

PRANCIS – Lille mengancam posisi Paris Saint-Germain (PSG) yang menghuni pucuk klasemen Liga Prancis.

Lille berhasil meraih kemenangan tipis dari tuan rumah Rennes 1-0 dalam laga pekan ke-21 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Roazhon Park, Minggu waktu setempat atau Senin (25/1) WIB.

Satu-satunya gol kemenangan Lille dibukukan Jonathan David pada babak pertama, demikian catatan resmi laman Liga Prancis.

Dengan tambahan tiga poin, Lille kini mengoleksi 45 poin atau sama dengan yang dimiliki PSG.

Akan tetapi, klub dari ibu kota itu masih unggul selisih gol. Sedangkan Rennes mengakhiri tren tujuh laga tanpa kekalahan mereka dan tetap di posisi kelima dengan koleksi 36 poin.

Secara statistik, Rennes menguasai jalannya pertandingan dengan rataan penguasaan bola mencapai 68 persen. Namun tak diimbangi dengan akurasi penyelesaian ketika hanya dua dari 11 percobaan mereka yang mengarah ke gawang.

Sejak peluit sepak mula dimulai, Rennes langsung mengancam lini pertahanan tim tamu.

Lewat skema serangan cepat, Faitout Mouassa melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa diselamatkan kiper Lille.

Lille baru menciptakan peluang pada menit ke-14 lewat aksi Jonathan David. Sayang sepakannya masih bisa ditepis kiper Rennes Romain Salin melalui kakinya.

David tak menyia-nyiakan kesempatan kedua ketika ia mampu menyelesaikan bola muntah hasil tepisan Salin dari skema tendangan sudut untuk membuat Lille unggul 1-0.

Tuan rumah mencoba membalas ketertinggalan itu lewat kaki Clement Grenier. Sayang, sepakan kaki kanannya di luar kotak penalti melebar tipis di sisi kanan gawang Lille yang dijaga Mike Maignan. Lille yang berada dalam tekanan tak tinggal diam.

Di pengujung laga paruh pertama, Sven Botman hampir membawa Lille menjauh jika saja sepakan jarak jauhnya tak terlalu melambung.

Pada babak kedua keadaan tak jauh berbeda, Rennes tetap memegang kendali permainan. Namun, kedisiplinan para pemain bertahan Lille membuat sejumlah peluang mudah dipatahkan.

Para pemain Rennes dipaksa melepaskan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti dan kerap kali arah bola tak tentu arah. Skor 1-0 untuk kemenangan Lille tetap bertahan hingga peluit panjang. (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan