Pemkot Bandung Upayakan Bantu Saung Angklung Udjo Ajukan Bantuan ke Kemenparekraf

Senada dengan Ema, Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari atau yang lebih akrab disapa Kenny mengatakan, pihaknya saat ini sedang merumuskan strategi untuk membantu Saung Angklung Udjo yang sepi pengunjung akibat wabah pandemi Covid-19.

Dia mengungkapkan, salah satu strategi yang akan dicoba pihaknya yakni dengan mengirimkan surat kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Dia berharap, Sandi sebagai Menparekraf bisa membantu penyaluran hibah bagi Saung Angklung Udjo agar tetap bertahan di tengah pandemi. “Kita sedang siapkan surat untuk dikirim ke Pak Menteri (Sandiaga Uno). Suratnya nanti kita kirim melalui Pak Wali Kota Bandung,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Saung Angklung Udjo menjadi salah satu tempat wisata di Kota Bandung yang sudah mulai buka sejak Juni 2020 lalu.Namun, tempat wisata pertunjukan itu malah sepi pengunjung.

Padahal, pengelola Saung Angklung Udjo telah menerapkan protokol kesehatan sedemikian rupa agar pengunjung merasa aman dan nyaman.

Selain itu, terdapat juga pengurangan jam pertunjukkan selama masa pandemi Covid-19. Namun, hal tersebut tidak serta merta menarik minat pengunjung untuk datang ke tempat wisata yang terletak di Jalan Padasuka, Cibeunying Kidul, Kota Bandung itu. (ayu/yan)

Tinggalkan Balasan