Madrid Tampil Mempesona, Zidane Bahagia

VITORIA – Real Madrid bergegas bangun dari keterpurukan. Usai kehilangan dua gelar potensial belum lama ini, Los Blancos tampil mempesona di laga melawan Alaves, Minggu (24/1) dinihari WIB.

Memainkan laga ke-19-nya, juara bertahan LaLiga Santander itu menang 4-1. Meski datang sebagai tamu, Madrid tampil dominan dengan penguasaan bola 61 persen.

Sayangnya, kemenangan ini tidak dibarengi dengan keberadaan pelatih Zinedine Zidane. Asisten pelatih David Bettoni adalah yang dipercayakan mengarahkan anak-anak Madrid. Atas hasil itu, Ziidane disebut puas.

“(Zidane) sangat puas dengan hasil laga ini, ia suka sikap yang ditunjukan Madrid. Ia meminta saya untuk mengucapkan selamat kepada para pemain, itu saja,” kata David Bettoni di akhir laga, seperti dikutip MARCA, Minggu (24/1).

Fakta menarik laga ini adalah, meski kalah dalam jumlah serangan, 14:10, namun Benzema dkk jauh lebih akurat dalam urusan shot on target. Dari tujuh serangan yang mengarah ke gawang. Empat di antaranya dikonversi sebagai gol.

Fakta menarik lainnya adalah kontribusi Eden Hazard di laga tersebut. Selain mencetak satu assist atas gol Benzema, ia juga mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan umpan brilian Asensio di akhir babak pertama.

“Kita harus bersabar dengannya, meski kita tahu bahwa sabar bukanlah sifat Real Madrid. Dia mulai menunjukan perkembangan (setelah cedera) di setiap laga yang dimainkan.

Benzema yang oleh Zidane disebut sebagai penyerang Prancis terbaik sepanjang masa itu, mengaku gembira dengan hasil ini. Usaha keras yang mereka persiapkan untuk laga tersebut, terbayar dengan manisnya kemenangan.

“Setelah melewati pekan yang berat, hari ini kami kembali ke jalur yang benar,” kata pemilik nomor punggung sembilan itu menyikapi hasil laga tersebut. (ruf/gw/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan