Sepulang Bantu Korban Banjir Kalsel, Selebgram ini Malah Kemalingan Rp72 Juta

BANJARBARU – Salah seorang selebritas di Instagram, atau biasa disebut selebgram Kalimantan Selatan Said Jola kemalingan saat ingin mengantarkan paket bantuan ke wilayah terdampak banjir di Hulu Sungai Tengah.

Said tinggal di Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Pencurian itu diketahui terjadi berkisar antara Senin (18/1) hingga Selasa (19/1). Said mengetahui rumahnya digondol maling pada Rabu (20/1) dini hari sekitar pukul 02.00 WITA, dilansir dari jpnn.com.

Dia pun langsung melapor ke Polsek Banjarbaru Barat.

Dalam keterangan kepolisian, kronologis aksi pencurian ini ketika Said meninggalkan kediamannya pada Senin (18/1) untuk mengantarkan bantuan donasi ke wilayah terdampak banjir di Hulu Sungai Tengah.

“Korban meninggalkan rumah untuk mengantar bantuan korban bencana banjir. Rumah dalam keadaan terkunci dan kosong. Kemudian pada Rabu (20/1) pulang ke rumah pada jam 02.00 WITA. Ketika masuk ke dalam rumah, korban kaget melihat pintu kamar dalam keadaan rusak tidak tergembok dan keadaan rumah dalam berantakan,” kata Kapolsek Banjarbaru Barat, AKP Andri Hutagalung seperti dikutip dari Radar Banjarmasin.

Karena melihat rumahnya dalam keadaan acak-acakan. Said langsung mengecek seluruh isi rumah.

Sejumlah barang berharga dengan total nilai sebesar Rp 72.000.000 raib.

from @saidjola

“Jadi pelaku ini diperkirakan masuk lewat jendela kamar yang tidak ada teralis. Kini anggota sedang menyelidiki kasus ini, mohon doanya semoga bisa cepat tertangkap (pelaku),” kata Andri.

“Total kerugian korban ini ditaksir mencapai Rp72.000.000. Kami juga mengimbau agar warga tetap memerhatikan rumahnya ketika bepergian terlebih kondisi sekarang ini. Jika bepergian lama hendaknya melapor ke tetangga, ketua RT atau petugas jam malam,” imbuhnya. Sementara, Said sendiri menyampaikan kekecewaannya terhadap aksi ini.

Dalam unggahannya, ia menyampaikan rasa heran dan sedihnya mengapa ada aksi pencurian ketika sedang ada bencana banjir di Kalsel. (Jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan