Santunan Rp1,25 M Untuk Keluarga Korban Sriwijaya Air Telah Diserahkan

JAKARTA – Maskapai Sriwijaya Air menyerahkan santunan kepada ahli waris korban pesawat jatuh bernomor penerbangan SJ 182 di perairan Pulau Seribu. Nilai santunan sebesar Rp1,25 miliar untuk setiap keluarga korban.

Sementara pihak Jasa Raharja menyerahkan santunan sebesar Rp50 juta. Demikian disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Suamadi saat hendak menyerahkan santunan kepada keluarga korban di Jakarta International Container Terminal, Jakarta Utara, kemarin (20/1), dilansir dari fin.co.id.

“Secara paralel Sriwijaya telah menyiapkan penyerahan uang asuransi sebesar Rp1,25 miliar per penumpang kepada ahli waris setelah keluarga korban melengkapi surat yang menunjukkan ahli waris yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat,” kata Budi lewat YouTube Sekretariat Presiden, kemarin.

Budi Sumadi juga menyampaikan, pihak Jasa Raharja menyerahkan santunan sebesar Rp50 juta per orang. “Pihak asuransi juga telah menyerahkan santunan kecelakaan sebanyak 50 juta kepada korban sebanyak 36 orang,” ungkapnya.

Penyerahan santunan itu disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta Sriwijaya Air dan Jasa Raharja segera menyelesaikan pemberian santunan kepada seluruh korban kecelakaan SJ 182.

“Saya mengucapkan terima kasih atas santunan ini dan segera diselesaikan keseluruhan korban dan penumpang. Saya juga ingin menyampaikan duka cita yg mendalam kepada keluarga, semoga diberikan keikhlasan dan kesabaran,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menindaklanjuti permasalahan di bidang transportasi. Ia ingin dua lembaga itu mengedepankan keselamatan di bidang transportasi.

“Saya minta agar ditindaklanjuti, terutama pemeriksaan dan pengawasan terhadap pesawat-pesawat yang akan terbang demi keselamatan masyarakat dan penumpang,” ucap Jokowi.

Data dari Kemenhub, sampai dengan hari ini sudah ada 40 identitas korban yang berhasil diidentifikasi oleh RS Polri. Sementara, 27 jenazah sudah diserahkan ke keluarga. (Fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan