Pilkada 2022 Tasikmalaya Menggema, Uu Dorong Zenzen Maju Calon Wali Kota

Sebagai Plt Ketua DPC, kata Zenzen, dirinya tidak mengedepankan kepentingan pribadi. Siapa pun yang diusung PPP di Pilkada tentu akan didukung semua kader. “Yang jelas PPP harus bisa memenangkan Pilkada,” imbuhnya.

Sebelumnya, Uu juga memberikan dukungan kepada Agus Wahyudin untuk maju di Pilkada Kota Tasikmalaya saat memberikan sambutan pada acara Aniversary White Car Indonesia Chapter Tasikmalaya di RM Darmaga Sunda, Sabtu 12 Desember 2020. Kala itu, Uu Ruzhanul meng­ungkap­kan pernyataan tak terduga di hadapan peserta kegiatan. Dia mendeklarasikan H Agus Wahyudin maju di Pilkada Kota Tasikmalaya.

“Kang Agus Wahyudin yang saya deklarasikan hari ini (saat itu, Red) untuk menjadi Wali Kota Kota Tasikmalaya,” ungkapnya dan disambut tepuk tangan hadirin.

Menanggapi itu, Agus Wahyudin mengaku tidak mengira Uu akan menyatakan deklarasi tersebut di hadapan publik. Karena pertemuan mereka pun tidak direncanakan secara khusus. “Ya saya dan beliau datang ke lokasi untuk acara aniversary klub otomotif,” ungkapnya.

Agus merasa terhormat mendapat dukungan langsung dari seniornya di PPP. Karena bagaimana pun pernyataan itu bukan keluar dari orang sembarangan. “Beliau senior di PPP, juga orang hebat dan posisinya sekarang Wagub Jabar,” tuturnya. Pria yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya itu pun menganggap dukungan itu sebagai kepercayaan untuknya menjadi pemimpin. Tidak dia pungkiri, dia pun siap jika memang dipercaya oleh partai untuk maju di Pilkada. “Ini jadi spirit tambahan untuk saya,” katanya. (bbs/tur)

Tinggalkan Balasan