Wakil Bupati Sumedang Berharap Tanah Longsor di Kecamatan Cimanggung Tak Berkelanjutan

SUMEDANG – Seperti diketahui bahwa proses pencarian korban longsor di Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, masih terus berlangsung hingga Senin, (18/1).

 

Dalam pencariannya, tim gabungan harus bekerja ekstra untuk menemukan sejumlah korban yang diketahui masih tertimbun material tanah akibat longsor pada Sabtu, (9/1) lalu.

 

Perlu diketahui juga bahwa perkembangan proses pencarian korban di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang harus tetap diwaspadai, sebab menurut laporan Badan Geologi masih terdapat geseran-geseran di beberapa titik longsor tanah.

 

Mengingat bencana longsor tersebut, bantuan dari tiap organisasi, lembaga, instansi serta perusahaan diketahui masih terus berdatangan hingga Senin, (18/1).

 

Terkait hal itu, Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan mendatangi salah satu gudang logistik penanggulangan bencana yang berlokasi di Aula Kantor Kecamatan Cimanggung pada Senin, (18/1).

 

Pada kunjungannya Erwan mengatakan bahwa setiap bantuan yang datang, baik dalam bentuk logistik, makanan atau uang, maka diharuskan untuk dicatat terlebih dahulu supaya tetap terdata.

 

Erwan juga menuturkan bahwa pihaknya mendata setiap titik lokasi pengungsian. Hal itu dilakukan supaya dapat memastikan kebutuhan apa saja yang diperlukan para pengungsi terdampak bencana longsor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

 

Sementara untuk lokasi logistik penanggulangan bencana longsor Desa Cimanggung kata Erwan dibagi di beberapa titik.

 

“Untuk gudang logistik sendiri, saat ini ditempatkan di beberapa titik, yakni di Posko Utama SMA 1 Cimanggung, di kantor Kecamatan, dan di perumahan SBG,” kata Erwan dalam pemaparannya di Sumedang pada Senin, (18/1/21).

 

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada yang telah memberikan bantuan baik itu lembaga, perorangan, ormas, dan yang lainnya,” imbuhnya.

 

Dalam penuturannya Erwan juga berharap, semoga bencana tanah longsor di Kecamatan Cimanggung tidak berkelanjutan dan semua korban dapat segera dievakuasi. – Mg10

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan