Passos Sebut Deden Alami Banyak Perkembangan

BANDUNG  – Ada yang menarik dari beberapa agenda latihan kiper yang dilakoni Persib. Luizinho Passos memposting dirinya sudah mulai menggenjot latihan untuk Muhammad ‘Deden’ Natshir. Sebelumnya kiper asal Soreang itu sempat menepi lama guna menjalani pemulihan pasca cedera patah tulang kering.

Pelatih penjaga gawang Maung Bandung itu mengaku dirinya memang sudah mulai memberi menu latihan untuk Deden. Saat ini kondisi sang kiper memang sudah kian membaik dan dia sedang memasuki fase adaptasi kembali ke lapangan. Progres yang ditunjukan pun menurut Passos berjalan positif.

“Ya saya melakukan beberapa latihan spesifik bersama Deden, dia juga sudah menunjukan respon yang bagus ketika mulai berlatih dengan bola. Dia menunjukkan perkembangan yang luar biasa,” terang Passos, dilansir dari simamaung.com, Minggu (17/1).

Dia juga memberikan kredit terhadap Benidektus Adi Prianto yang sudah menangani proses pemulihan Deden dengan baik. “Saya juga tidak bisa lupa untuk mengucapkan selamat pada fisioterapis, Beni yang sudah memberikan penanganan yang bagus untuk pemulihan Deden,” lanjutnya.

Deden mengalami cedera parah ketika menghadapi Persija di musim 2019 lalu. Dirinya dilarikan ke rumah sakit setelah aksinya menahan serangan tuan rumah harus berujung petaka. Disinggung mengenai kemajuan kiper berusia 27 tahun itu, Passos meyakini dia akan terus menunjukan grafik meningkat.

“Saya percaya dengan berjalannya waktu, dengan berlanjutnya penanganan dari fisioterapis, latihan kekuatan di gym dan latihan spesifik, dia akan segera kembali mencapai performa terbaiknya,” terangnya.

Sudah 1,5 tahun waktu dilalui oleh Deden untuk menjalani pemulihan pasca cedera. Waktu yang tentunya tidak sebentar untuk pesepakbola kembali aktif bermain di lapangan. Tapi Passos menilai ada kemungkinan bagi Deden bisa kembali ke performa terbaik seperti sebelum mengalami cedera.

“Kembalinya (ke pertandingan) dan performanya, itu semua tergantung bagaimana perkembangannya. Dan sejak saya masih bekerja sebagai pelatih kiper di Borneo, saya mengetahui bahwa dia adalah seorang kiper yang berkualitas dan juga berpengalaman,” tutup pria asal Brasil tersebut. (bbs/bam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan