Akomodir Kebutuhan Pembinaan, Akademi Persib Purwakarta Resmi Dibuka

BANDUNG – Meski kompetisi Liga 1 2020, belum ada kepastian, namun Persib Bandung tetap memerhatikan pembinaan usia dini melalui Akademi Persib Bandung. Akademi Persib resmi membuka cabang di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (17/1).

Dengan demikian, Purwakarta tercatat sebagai cabang ke-17 Akademi Persib di Indonesia. Dalam program pembinaannya, Akademi Persib Purwakarta membuka empat kategori usia dan satu tim putri.

Manajer Akademi Persib Purwakarta, Endang Wahyudi, bangga bisa bergabung dengan keluarga besar Akademi Persib. “Alhamdulillah, ini sebuah kebanggaan dan semoga bisa membina potensi-potensi di Purwakarta,” kata Endang dikutip dari persib.co.id.

“Selama satu tahun ini, saya hanya sebatas membantu Akademi Persib. Tetapi ternyata, mendapat kepercayaan ini,” ujarnya.

Dia menerangkan bahwa atmosfer sepak bola di Purwakarta, khususnya usia dini, cukup tinggi. Oleh karena itu, dia mencoba untuk mengakomodasi kebutuhan akan pembinaan yang berkualitas dengan membentuk Akademi Persib Purwakarta.

“Sejak dahulu, Purwakarta punya potensi besar dalam hal pembinaan dan menghasilkan pemain untuk Persib dan Timnas. Sekarang, antusias untuk bergabung dengan Akademi Persib tumbuh cukup tinggi. Jadi, kami ingin kelola itu dengan baik,” terangnya.

Di sisi lain, Akademi Persib Putri Kota Bandung menggelar training match melawan Akademi Persib Putri Kota Tasikmalaya di Lapangan Cipurut, Kabupaten Ciamis, Sabtu (16/1).

Pertandingan berdurasi 2×25 menit itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Dalam laga itu, tim putri Kota Bandung menang telak 6-0 atas Kota Tasikmalaya.

Pelatih Akademi Persib Putri Kota Bandung Iwan Bastian, senang melihat perkembangan anak asuhnya di sesi latihan tersebut. Kualitas teknik dasar pemain dinilainya mulai meningkat.

“Secara keseluruhan, ada perkembangan dari setiap pemain, terutama dari segi teknik dasar yang kami asah selama ini. Tetapi, masih banyak juga yang perlu ditingkatkan, terutama dari segi fisik, ” katanya.

Gol kemenangan Akademi Persib Putri Kota Bandung dicetak lewat hatrik Dinda Putri Sudirman, dwigol dicetak oleh Zilfa Zevanya, dan satu gol dari Zhadya Aini.

Namun di samping tiga pemain tersebut, perkembangan terlihat jelas dialami Aulia Rahma Novianti, Muthia Keasha Ramadhani, dan Belva Puri Danadyaksa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan