Ketum Perguruan Pencak Silat: Komjen Pol Sigit Mampu Satukan Pendekar Silat se-Banten

Menurut dia, dengan adanya Tapak Karuhun Banten, banyak perguruan silat yang dulunya sudah tidak aktif, bisa bangkit lagi hingga saat ini. “Banyak perguruan kecil yang bangkit kembali usai perhelatan akbar Tapak Karuhun Banten,” kata Arif.

Menurut TB Arif, Sigit adalah sosok pendiam namun sangat responsif dan komunikatif.

“Beliau itu pendiam tapi pendengar. Setiap masukan dari siapa pun diperhatikan dan dicatat. Kalau masukan itu bagus atau baik pasti dijalankan,” katanya lagi.

Dia pun mendoakan yang terbaik buat Listyo Sigit yang akan menjalani fit and proper test calon Kapolri pekan depan.

Sebelumnya, pada Rabu (13/1), Presiden Jokowi mengajukan nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ke DPR RI sebagai calon tunggal Kapolri.

Surpres tersebut bernomor: R-02/Pres/01/2021 dan disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Gedung Parlemen, Jakarta.

Nantinya Sigit akan mengisi jabatan Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan memasuki masa purnatugas pada 1 Februari 2021 mendatang.

Rangkaian uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri akan dilaksanakan di DPR RI mulai Senin (18/1), diawali dengan ujian pembuatan makalah dan Selasa (19/1) dilakukan uji kelayakan dan kepatutan. (antaranews)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan