oleh

PPKM Picu Bisnis Pariwisata Anjlok, Para Pengusaha Merengek Diberi Izin Beroperasi

Meski demikian, pihaknya akan tetap mematuhi dan mendukung apa yang akan diputuskan serta ditetapkan oleh pemerintah dengan segala risiko dan konsekuensinya, walaupun dipastikan akan menjadikan kondisi tempat wisata semakin terpuruk.

“Kita tunggu saja arahan pemerintah, kalau memang itu yang terbaik, ya kita ikuti saja. Meski nanti dibuka, dampaknya pasti ada penurunan, orang yang berwisata akan semakin terbatas lagi,” jelasnya.

Baca Juga:  Saat Wilayah Lain Turun Level, Kabupaten Cirebon Malah Naik Jadi PPKM Level 4

Diketahui, PSBB di wilayah Bodetabek dan Bandung Raya akan kembali diterapkan selama 14 hari sejak 11 Januari 2021. Dengan penerapan PSBB ini, berbagai aktivitas dipastikan akan kembali dibatasi, seperti perkantoran, usaha, transportasi, dan fasilitas umum.

Keputusan ini diumumkan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto seusai menghadiri Sidang Paripurna Kabinet yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (6/1) lalu.

“Penerapan pembatasan secara terbatas dilakukan di Provinsi Jawa-Bali, karena di provinsi tersebut memenuhi salah satu dari empat parameter yang ditetapkan,” ujar Airlangga. (mg6/bam)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga