Para Pejabat Mulai Pakai Mobil Listrik

“Jadi dimulai dari sekarang, apalagi mobil listrik sudah tersedia di dealer-dealer. Motor listrik, mobil listrik, dan sepeda listrik sekarang sudah tersedia,” kata Uu.

Sementara, Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jabar, Bambang Rianto mengatakan kendaraan listrik sudah diawali dengan mobil dinas Gubernur dan Wakil Gubernur. Selebihnya turing sepeda motor listik untuk mengenalkan kepada masyarakat. “Penggunaan transportasi listrik ini sudah menjadi kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Bambang.

Bambang menyebut, kendaraan berlistrik sesuai keinginan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Jabar ingin menjadi daerah pertama yang mengimplementasikan kebijakan tersebut.

“Kebijakan itu, akan diimplementasikan, bahwa Jawa Barat ingin menjadi provinsi pertama yang membuat kebijakan penggunaan kendaraan berbasis listrik,” ujarnya.

Saat ini sudah ada dua mobil listrik untuk gubernur dan wakil gubernur, juga sepeda motor yang dan nanti akan digunakan setiap SKPD.

“Ke depan kita akan lakukan kebijakan, seluruh perangkat dinas menggunakan kendaraan berbasis listrik, mobil dan motor dan kita sudah memikirkan konsep lain untuk kebijakan ini,” tambah Bambang. (mg1/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan