Lelang Proyek Jangan Molor

Mengacu pada jadwal LELANG yang telah direncanakan, pelaksanaan pengumuman prakualifikasi akan dimulai pada September 2020. Diperkirakan pertengahan tahun 2021 sudah ada badan usaha yang terpilih sebagai mitra. Dengan waktu pembangunan minimal dalam dua tahun, maka pada akhir­tahun 2023 TPPAS Regional Legok Nangka paling lambat sudah beroperasi.

“Pada prinsipnya pelelangan ini dibuka ruang untuk ‘Open Teknologi’ selama teknologi yang diusulkan memiliki kemampuan pengolahan mereduksi sampah , mempunyai rekam jejak yang baik yang sesuai dengan kebutuhan pengolahan sampah di TPPAS Regional Legok Nangka,” ujar Prima. Sementara itu, terkait pemulihan ekonomi di tengah Covid-19, Ketua Harian Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi

Daerah Provinsi Jabar, Ipong Witono mengatakan, dirinya sudah menyerap aspirasi semua pihak untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi Jabar.

“Kita juga telah menyinkronkan dengan kebijakan-kebijakan PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) maupun kebijakan pemerintah daerah kota/kabupaten dalam rangka penyelamatan perekonomian kita,” kata Ipong.

Ipong pun menjelaskan, pihaknya sudah mengambil sejumlah langkah untuk memulihkan perekonomian Jabar. Pertama, memilih program berdasarkan skala prioritas.

Kedua, lanjut dia, program yang bisa dilakukan secara implementatif, realistis, marketable, memiliki daya dukung bisnis dan finansial, dan menjadi quick win sehingga bisa direplikasi di daerah lain. (mg1/bbs/drx)

Tinggalkan Balasan