Robert Minta Liga 1 Disetop

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyarankan agar Liga 1 2020 disetop secara total jika otoritas sepak bola Indonesia tak bisa memberikan kepastian kelanjutannya.

Sejak dihentikan pada tanggal 16 Maret 2020 lalu, Liga 1 2020 belum dilanjutkan sampai sekarang.

Rencana melanjutkan Liga 1 pada bulan Oktober 2020 urung usai Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tak mengeluarkan izin keramaian.

Robert meminta otoritas sepak bola Indonesia sudah memberikan kepastian kelanjutan Liga 1 2020 pada bulan Desember 2020 ini.

“Saya sangat merekomendasikan kepastian Liga 1 2020 sudah keluar pada bulan Desember ini sebelum masa liburan tiba,” tutur Robert dilansit dari pikiran-rakyat.com.

“Jika mereka tidak bisa memberikan jaminan atau kepastian itu, saya sarankan Liga 1 2020 disetop seluruhnya. Tidak usai dilanjutkan sama sekali. Agar kami bisa fokus untuk musim 2021 saja,” kata Robert menegaskan.

Saat ini, Persib Bandung masih memimpin klasemen sementara Liga 1 2020 dengan perolehan 9 poin.

Robert mengatakan, posisi Persib di klasemen sementara saat ini tidak jadi soal jika Liga 1 2020 dihentikan.

“Saya rasa ini bukan soal menerima (liga dihentikan-red) atau tidak hanya karena kami ada di posisi pertama,” sebut Robert.

“Ini soal melihat ke masa depan. Jangan biarkan orang-orang dibiarkan dalam ketidakpastian,” tutur pelatih asal Belanda itu.

Robert pun tak setuju jika Covid-19 masih dijadikan alasan untuk tidak segera menggulirkan kompetisi.

“Karena kami bisa mengatasinya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di belahan dunia lain yang mungkin situasi pandeminya lebih berat dari Indonesia, mereka tetap melanjutkan kompetisi sepak bola,” sebutnya.

Robert menuturkan, membiarkan banyak orang yang terlibat di sepak bola Indonesia dalam ketidakpastian seperti ini sama sekali tidak membantu apa pun. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan