Sadar Muslihat Pantau Perjalanan Pilkada di Cianjur

CIANJUR – Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Ja­bar), H Sadar Muslihat meman­tau berjalanya Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Ciajur.

Legislator pemenangan Dapil 4 Kabupaten Cianjur ini mengaku, selama pelaksanaan pilkada ber­jalan dengan lancar. Terlebih terkait protokol kesehatan.

“Jadi hasil pemantauan di Ci­anjur alhamdulillah pemilu ber­jalan lancar, tenang, tidak ada gejolak apapun,” ucap Sadar di Cianjur, Minggu (13/12).

Di Kabupaten Cianjur, kata dia, mesti protokol medis­nya terbatas, tapi tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan pilkada. Ia pun ber­harap, buah dari pilkada kema­rin tidak ada klaster pilkada co­vid-19.

“Walaupun Cianjur meningkat, tapi belum ada korelasinya dengan pilkada ya. Cianjur ada pening­katan, tapi itu belum terbukti klaster pilkada,” katanya.

Mengenai pelanggaran, ia pun menjelaskan terdapat beber­apa pelanggaran dalam pelaksanaan pilkada Ci­anjur kemarin. Salah satunya, dugaan mo­ney politik dan keberpihakan ASN.

“Ada be­berapa pelanggaran yang ditam­pung Bawaslu. Bahkan ada du­gaan Money Politik, ada juga keberpihakan ASN yang dila­porkan. Tapi itu proses hu­kum lah yang berlanjut.

“Sementara proses po­litik sedang berjalan. Kendati belum selesai di kabupaten. Jadi hasil formalnya kita tunggu rekapitulasi di KPU Kab Cianjur,” imbuhnya. (adv/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan