Robert Larang Skuad Bermain Tarkam

BANDUNG – Beragam ke­giatan dilakukan oleh para pemain Persib dalam mengi­si kekosongan agenda latihan bersama tim. Awak Maung Bandung memang kini sudah diminta berlatih untuk men­jaga kondisi fisiknya secara mandiri. Salah satunya ada pemain yang mengikuti fun football untuk memelihara sentuhan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun menanggapi ten­tang adanya pemain yang bermain sepakbola selain dengan Persib. Menurutnya itu tidak masalah selama bu­kan mengikuti ajang laga an­tar kampung (tarkam). Ka­rena memang pihak klub tak mengizinkan pemain mela­kukan itu.

“Tak banyak pemain yang mengikuti fun football di Persib. Kami juga belum melihat ada bukti bahwa mereka mengikuti permainan di kampung (main tarkam) karena itu tentu tidak diizin­kan,” kata pelatih asal Be­landa tersebut pada awak media, baru-baru ini.

Memang di dalam kontrak, pemain dilarang bermain di laga tarkam atau bahkan mem­bela tim lain selain Persib. Namun dirinya memperbole­hkan jika ada asuhnya yang bersama-sama berlatih dengan pemain lain. Tentu dengan protokol kesehatan yang wajib diperhatikan oleh pasukannya.

“Tetapi pemain boleh pergi berlatih bersama, kami punya beberapa pemain yang ber­latih bersama termasuk dari tim kedua Bandung (Bandung United). Mereka datang dan berlatih bersama,” ujar juru racik taktik berusia 66 tahun tersebut.

Robert hanya menekankan pemainnya tidak boleh ber­partisipasi pada laga tarkam. Karena potensi terjadinya cedera begitu besar meng­ingat kondisi lapangan yang biasanya tidak layak. Protokol kesehatan juga kerap tidak dipehatikan lantaran kerap ditemui kerumunan.

“Jadi jika pemain kami datang dan bermain bersama itu oke, lalu mengikuti event resmi Per­sib juga itu diizinkan. Dan lebih dari itu, pemain juga diizinkan untuk menjaga diri mereka tetap fit selama itu bukan ber­partisipasi di event tidak resmi,” tutup Robert. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan