oleh

Valentino Rossi: Pandemi Kacaukan MotoGP

Rossi adalah salah satu dari beberapa rider MotoGP, yang terpapar oleh SARS-CoV-2. Selain pebalap asal Italia itu, rider Moto2, Jorge Martin dari Pramac juga mengalami nasib sama. Rider 22 tahun itu harus rela absen di dua laga di Misano. Sementara kasus COVID-19 di ajang Moto3, datang dari Tony Arbolino, yang absen di satu laga di Aragon.

Tidak hanya Rossi dan mereka yang terbukti positif corona, merasa terusik dengan wabah yang bertanggungjawab atas melayangnya hampir 1,5 juta jiwa di seluruh dunia itu. Juara dunia MotoGP yang baru, Joan Mir bahkan mengaku tidak karuan dibuat wabah, yang pertama kali diidentifikasi di Wuhan, China, pada akhir tahun 2019 lalu itu.

“Wabah ini membuat saya sangat khawatis. Wabah (corona) ini sulit dikendalikan. Gara-garanya, saya bahkan tidak punya keinginan untuk meninggalkan rumah. (Namun kami terus berjuang hingga titik akhir) untuk memenangkan kejuaraan ini. Terus berlaga di arena balap sangatlah krusial untuk memenangkan perebutan gelar juara,” ujar Joan Mir dalam wawancaranya dengan Corsedimoto di awal bulan ini.(ruf/gw/fin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga