oleh

Jelang Libur Akhir Tahun Tim Khusus Covid-19 Pemkot Bandung Akan Awasi Ketat Protokol Kesehatan

Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, Disdagin selalu melakukan pengawasan rutin sejak sektor ekonomi direlaksasi pada Juni 2020. Alhamdulillah sejak dimulai relaksasi, khususnya di Mall mulai 15 Juni di Kota Bandung tidak ada klaster mall.

’’Semoga ini bisa bertahan sampe seterusnya,” imbuhnya.

Elly menuturkan, pengawasan yang dilakukan oleh 12 Tim ini akan dilaporkan kepada Tim Gugus Tugas pada Senin mendatang.

“Kita rutin melakukan pengawasan dari mulai adanya relaksasi di sektor perdagangan dan Tim nya selalu beda. Yang dua minggu ini kita terjunkan semuanya ada 12 Tim (minggu kemarin sampe minggu ini),” ungkapnya.

Adapun poin-poin yang menjadi pengawasan, Elly menuturkan, antara lain kapasitas pengunjung maksimal 50 persen sesuai Perwal, jam operasional dari pukul 10.00-21.00 WIB, penerapan Protokol Kesehatan dari mulai pintu masuk (3 M dan 1 T) dan fasilitas lainnya seperti pemakaian lift, eskalator, tirai di kasir, dan lain-lain.

Restoran dan tempat makan di mal juga tak luput dari perhatian Disdagin untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan. Berdasarkan pengamatan Elly, sejauh ini mayoritas pusat perbelanjaan sudah mengindahkan peraturan penerapan protokol kesehatan yang berlaku. (ayu/yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga