Hari Guru Nasional, bank bjb Dukung Program Bakti Padamu Guru

“Para guru dan tenaga pendidikan adalah pilar pembangunan bangsa. Jasa dan bakti mereka sedemikian besar dalam membentuk generasi bangsa sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan yang menentukan arah kemajuan Indonesia di masa yang akan datang. Lewat dukungan yang diberikan, bank bjb berkomitmen untuk ikut berkontribusi mempersembahkan Tandamata istimewa sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian para guru dan tenaga pendidikan Indonesia,” kata Widi.

Lewat BATARU, Gubernur Ridwan Kamil berencana hendak menyediakan 200 ribu unit rumah bagi guru dan tenaga pendidikan. Pembangunan rumah-rumah bagi para guru tersebut akan dilaksanakan secara bertahap di seluruh daerah di Jabar.

Sedangkan selain sebagaimana persyaratan dokumen pada umumnya, kepemilikan rumah diperuntukkan bagi penyelenggara pendidikan yang memiliki pendapatan di bawah Rp 8 juta per bulan dan belum memiliki rumah serta menyampaikan permohonannya melalui Dinas Pendidikan Jawa Barat di wilayah setempat. Dengan harga rumah yang terjangkau sehingga para guru dapat membayar kepemilikan rumah dengan cicilan yang ringan.

Lebih lanjut Widi menambahkan “Bagi penyelenggara pendidikan diluar Provinsi Jawa Barat yang ingin mengajukan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah bersubsidi dapat langsung menghubungi jaringan kantor bank bjb yang tersebar di 14 Provinsi di Indonesia.” tutup Widi. (rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan