oleh

Cek Jadwal Keberangkatan Kereta Api untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

Pelanggan KA Jarak Jauh tetap diharuskan menunjukan surat bebas Covid-19 yang berlaku 14 hari pada saat keberangkatan, dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius, dan diimbau menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket.

“Di stasiun kami siapkan tanda pembatas, handsanitizer, wastafel portabel dan himbauan untuk terus melakukan 3M. Kami juga memberikan faceshield secara Cuma-Cuma yang harus digunakan oleh pelanggan baik selama perjalanan maupun pada saat tiba di stasiun tujuan,” tambah Noxy.

Di atas kereta, dilakukan pembatasan kapasitas tempat duduk menjadi hanya 70 persen dari total tempat duduk yang tersedia. Petugas di atas kereta mobile secara rutin, membersihkan area yang sering dipegang oleh penumpang seperti pegangan pintu, toilet, dll serta melakukan pengecekan suhu tubuh penumpang setiap 3 jam sekali.

Masyarakat sudah mulai kembali mempercayakan moda transportasi kereta api. Pada periode 1 s.d 25 November 2020, berdasarkan data pemesanan Daop 2 melayani sekitar 51.000 pelanggan KA Jarak Jauh, dengan rata-rata volume harian sekitar 1.500 penumpang.

Hal ini menunjukkan trend positif dari sebelumnya rata-rata volume KA jarak jauh di bulan April hanya sekitar 600 penumpang per hari dan bergerak naik di bulan Agustus menjadi sekitar 1.000 penumpang per hari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga