4 Tim Pastikan ke Babak Knock-Out Liga Champions

Si Nyonya Tua bahkan harus kebobolan terlebih dahulu, ketika laga baru berjalan 19 menit. Gol yang dicetak Myrto Uzuni, tidak mampu dihalang Wojciech Szczesny, yang harus memungut bola dari gawangnya sendiri. Beruntung ada duo maut Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata, sebagai ujung tombak tim.

Tendangkan kaki kiri Cristiano Ronaldo di menit ke-35 laga, yang mengalir deras ke gawang Denez Dibusz, gagal di halau oleh penjaga gawang asal Hunggaria itu. Dibusz kembali dipaksa memungut bola, setelah tandukan terarah Alvaro Morata, 2 menit masa perpanjangan waktu, gagal diantisipasi dengan sempurna. Kemenangan 2-1 untuk tuan rumah, menempatkan Juventus di posisi kedua klasemen akhir Grup G, dan Barcelona sebagai pemuncak.

Sementara di grup E, Chelsea dan Sevilla lolos setelah meraih kemenangan.

Olivier Giroud mengantarkan Chelsea menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. Chelsea sukses mengalahkan tuan rumah Rennes 2-1 di Stadion Roazhon Park, Prancis.

Gol Giroud pada menit pertama injury time dengan tandukan tak mampu dihalau kiper Alfred Gomis. Gol itu memastikan kemenangan Chelsea. Meski pada awal babak telah lebih dulu unggul lewat Callum Hudson-Odoi. Namun, lima menit jelang bubaran babak kedua, Rennes menyamakan 1-1 lewat Sehrou Guirassy.

Menemani Chelsea, Sevilla lolos menang dramatis melawan Krasnodar 2-1 di Stadion Krasnodar, Rusia. Sevilla sempat unggul lewat gol Ivan Rakitic (4). Tapi, disamakan oleh gol Wanderson (58). Sevilla mematikan kemenangan lewat gol Munir El Haddadi pada menit kelima injury time. Chelsea dan Sevilla sama-sama tak mungkin dikejar dua pesaingnya.(ruf/gw/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan