Rahmat Sudarmaji Kembali Terpilih Sebagai Ketua PWI Kab Bandung

BANDUNG – Konferensi Wilayah (Konferwil) PWI Ka­bupaten Bandung kembali mengantarkan H Rahmat Su­darmaji terpilih secara akla­masi. Dia kembali menjadi Ketua PWI Kabupaten Bandung setelah sebelunnya, calon lain Didi S Mainaki mengundurkan diri dalam pencalonan deng­an alasan aktif di parpol.

Perlu diketahui, Rahmat sempat menahkodai PWI Ka­bupaten Bandung periode 2008-2001 dan 2017-2020. Dan, dalam konferensi yang di ge­lar di Sekretariat PWI, Selasa (24/11/2020) kembali terpilih untuk periode 2020-2023.

Pimpinan sidang pleno, Safrin Zaini, dari PWI Jabar mengatakan, Didi S Mainaki menyatakan dengan tegas tidak bersedia. ”Sehingga kami, pimpinan sidang ple­no menyatakan bahwa calon ketua PWI hanya satu orang dan otomatis dilakukan se­cara aklamasi,” tegas Safrin.

Didampingi H Wawan Kus­mawan sebagai Sekjen PWI dan Dekiki anggota sidang, menyatakan acara dilanjutkan dengan agenda pemilihan.

Sementara itu, dalam laporan pertanggungjawaban, Rahmat memaparkan capaian-capaian organisasi selama kepeming­pinannya. Mulai dari kegiatan sosial kemasyarakatan, keor­ganisasian hingga ikut serta dalam program pemerintah yakni penanganan Covid-19.

Laporan pertanggungjawa­ban itu, diterima oleh semua anaggota, hingga akhirnya diketuk palu oleh pimpinan sidang pleno.

Konferensi PWI Kabupaten Bandung ini juga, diawali dengan peresmian gedung sekretariat oleh Bupati Bandung Dadang M. Naser. Dalam sam­butannya, Bupati meminta gedung sekretariat dipelihara dengan baik.

”Bantuan anggaran untuk gedung sekretariat ini, sebagai bentuk kemitraan antara Pe­merintah Kabupaten Bandung dengan insan pers dalam mendorong berbagai program pembangunan,” ujar Dadang.

Diharapkan bupati sinergi­tas PWI dan Pemkab Bandung terus terjalin dengan baik, sehingga program pembangu­nan di Kabupaten Bandung senantiasa mencapai titik sa­saran sesuai harapan. (cr2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan